Untuk Presiden Ke-7 Pak Jokowi, Harapan Saya Cuma ini Kok

Semenjak pemilihan presiden 2014 kemaren, rasanya tuh buka facebook bawaannnya sudah tidak nyaman. kalau ada orang yang share berita tentang keburukan pemerintah atau sebaliknya. pasti pada kolom komentarnya akan ada suara suara pro dan kontra, parahnya lagi sampai membawa ras, agama bahkan suku. Sebenarnya gue udah muak sama hal ini. Tapi bagaimana lagi? kekuatan social media memang sudah tidak di pisahkan lagi dari kehidupan gue.

Terkait pemerintahan sekarang, gue akui memang benar-benar turun dibandingkan dengan pemerintahan pak SBY sebelumnya. Dari mulai harga BBM naik, listrik naik, sembako naik, nah sekarang ditambah lagi harga daging sapi dan ayam juga naik, benar benar semrawut menurut gue.

Akan tetapi gue tidak sepenuhnya ingin menyalahkan pemerintahan Jokowi, gue tetap berpikir positif kalau dengan cara ini pemerintah ingin membangun Indonesia lebih baik lagi. Namun mungkin memang caranya yang cukup pahit dirasakan oleh rakyat miskin.

Sebagai anak indonesia, Saya cuma berharap sama Pak Jokowi agar bisa mengemban amanah dari rakyat untuk memimpin indonesia lebih baik lagi. tetap teguh dengan janji dan sumpah sebagai presiden yakni melayani rakyat dan mengabdi pada rakyat. Kewajiban pemerintah adalah mensejahterakan rakyat dan berusaha agar rakyat puas terhadap kinerja pemerintah, bukan melayani pesanan pesanan dari oknum oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sekali lagi pak, laksanakan kebijakan dengan memposisikan diri sebagai rakyat kecil, jangan mengambil kebijakan dengan memposisikan diri sebagai presiden atau orang besar. Jika hal itu Anda lakukan tentunya Anda juga akan ikut merasakan bagaimana susahnya hidup dengan penghasilan 50 ribu perhari. bayangin saja pak, dulu uang 50 ribu cukup buat beli ini beli itu, sekarang uang 50 ribu sudah seperti duit recehan.

Saya juga sudah bosan pagi pagi mendengarkan Ibu Saya ngedumel setelah pulang berbelanja kebutuhan. Bahkan bunyinya nyaringnya sekali “Ya Ampun…!! sekarang 1 ikat kangkung harganya 2 ribu perak, etdah padahal dulu cuma gope! ”

Cukup itu saja pak harapan Saya, Saya tidak meminta bangsa ini terkenal dan populer karena hal hal lain. Saya hanya ingin rakyat bicara “Enak ya presidennya Jokowi, barang barang semuanya murah “.

Salam dari anak muda yang awam politik – iskandar

Silahkan Komentarnya Sob