Jodoh Tak Kunjung Datang? Coba Deh Tips Ini

Kalau ngomongin jodoh emang tidak ada habisnya, semua pasti ingin dapat jodoh sesuai dengan yang kita inginkan. Jujur saja, meskipun kita sulit dapat jodoh tapi keinginan untuk dapat calon suami atau istri sesuai idaman yang kita inginkan tidak bisa di pungkiri. Ya salah satunya harus tampan lah, cantik lah, tajir, punya ini itu dan apalah itu syaratnya. Nah mungkin karena kita terlalu banyak memilih menjadi penyebab lama kita jomblo.

Jomblo jodoh tak kunjung datang

Takdir jodoh menurut islam memang sudah ditentukan, tapi… kita masih diberi pilihan kok, mau cepat atau lambat untuk mendapatkannya. ah sudahlah itu semua rahasia jodoh menurut islam yang tidak bisa Kita ungkapkan, karena hanya Allah yang tahu. Selagi Kita masih bisa berusaha mengapa tidak? 😀

Contohnya seperti teman saya seorang perempuan yang usianya sudah hampir menginjak 30 tapi tak kunjung menikah. Padahal dulu banyak sekali pria yang ingin menikah dengannya, bahkan melamarnya langsung. Namun karena persyaratannya cukup berat sehingga banyak pria yang batal untuk melamarnya. Perlu kalian tahu, teman saya itu meminta mahar pernikahan cukup berat yang tidak bisa saya sebutkan, karena terlalu berat akhirnya banyak pria tidak sanggup menenuhinya.

Alhasil, lihat dia sekarang, bikin status di fesbuk, bbm, twitter selalu tentang pernikahan. Pokoknya sedih banget bacanya lebih sedih daripada nonton film india.

Semua pria yang mendekatinya dulu kini sudah menikah sedangkan dia masih menjadi gadis yang semakin lama akan mengeriput termakan umurnya sendiri. Penyesalan memang selalu datang belakangan dan waktu tak akan bisa kembali lagi. Kalau begini jadinya, Hanya Allah lah Kita berpasrah, dan mengadu sambil terus memohon “ya Allah, dekatkanlah jodohku”

lah kemaren kemana aja mpok, dikasih malah pilih pilih?

Jadi. Buat Kamu yang sampai saat ini belum menikah, berikut tips yang harus kamu lakukan jika jodoh tak kunjung datang.

1. Coba ikut pengajian
Salah satu penyebab lama jomblo karena kita kurang bergaul, coba deh ikut pengajian atau majlis taklim, kemudian akrabin ustad atau ustadzahnya, curhat aja kalau Kamu ingin menikah, sebab biasanya ustad atau ustadzah pengajian banyak kenalan atau stock jomblo juga yang ingin menikah, kali aja nanti Kamu dijodohin 😀

2. Stop pilih pilih, asal imannya bagus terima saja
Sudah tahu pengalaman dari teman saya diatas kan? itu bisa jadi pembelajaran buat kalian yang belum menikah. Tidak perlu ngomongin cinta kalau umur sudah tua mah, sebab rasa cinta itu akan tumbuh dengan sendirinya setelah kalian menikah. Kalau sudah terbiasa dan saling bersama otomatis cinta akan datang. Seperti pepatah “cinta datang karena telah terbiasa”

3. jika ada yang mau menikahimu, berilah persyaratan yang mudah
Ingat ya, rukun nikah itu cuma ada pasangan, mahar, wali, saksi dan penghulunya. Jadi gak perlu ngasih syarat yang susah susah seperti harus ngadain hajatan dengan hiburan panggung dangdut 7 hari 7 malam, ganteng, cantik, atau mahar dengan 20 kg emas 24 karat segala.

nah itulah cara mudah agar cepat nikah, caranya simple gak sulit kok nikah. Jadi, ngapain dibikin sulit?

Oia kalau ada wanita cantik, manis, lucu dan baik agamanya hubungi saya ya? Tenang… saya gak pilih-pilih kok :v

Silahkan Komentarnya Sob