Menjelajahi keindahan Curug Cibeureum Cibodas

Jalan ke Curug Cibeureum – Kali ini saya akan bercerita tentang perjalanan saya berkunjung ke kawasan wisata Curug Cibereum di Cibodas, cianjur. Ini kedua kalinya Saya datang ke curug cibeureum, padahal sebelumnya Saya sudah berjanji tidak akan lagi ke Curug tersebut. tapi karena teman memaksa ya sudahlah meskipun saya tahu kalau akhirnya sangat sangat melelahkan.

Sebenarnya rute ke sana tidak sulit, kamu cuma datang aja ke parkir utama Cibodas, mungkin bagi yang sudah ke sana pasti sudah tahu. Nah dari parkir utama cibodas hanya tinggal beberapa meter saja untuk menuju ke pintu masuknya.

Waktu itu saya berangkat dari Bekasi sekitar jam 3 sore dan sampai ke Cibodas jam 7 malam dengan menggunakan motor, sampai di parkir utama Cibodas kemudian saya menginap di salah satu warung disana, harga penginapan cukup murah meriah hanya 15 ribu untuk satu malam, tapi tentunya tidurnya juga bukan sendirian di kamar tapi beramai-ramai dengan orang lain.

Tepat jam 6 pagi Kami bangun dan sarapan terlebih dahulu di warung tersebut, Saya sarankan sebaiknya sarapan dulu sebelum ke Curug Cibereum karena rutenya cukup melelahkan.

Tiket Masuk Air Terjun Cibeureum Cibodas

Setelah sarapan kami langsung berangkat ke pintu masuk Curug Cibereum Gunug gede Pangrango, jaraknya cukup dekat Hanya berjalan kaki sekitar 10 menitan. nanti di pintu masuk kamu akan di kenakan tiket masuk dengan tarif 19 ribuan, entah kenapa mahal, padahal sebelumnya 2 tahun lalu cuma 5 ribu perak. nah penampakan pintu masuknya seperti ini.

Sebelum naik siapkan kondisi fit tubuh kamu, sebab rutenya benar-benar melelakan karena memang ketinggian Curug Cibereum berada di 1675Mdpl, kalau berjalan kaki lebih hampir 2 jam sampai ketas. Maka dari itu jika kamu ingin ngajak ibu-ibu ataupun pacar yang manja sebaiknya di pikir-pikir dulu deh. Takutnya tidak kuat dan putus di tengah jalan, Medan perjalanannya aja batu melulu dan memaksa Kita harus naik dengan berjalan kaki kurang lebih sampai 2 jam.

jalan curug cibeureum

Jalan terjal menuju Curug Cibeureum

Keindahan Curug Cibeureum

Nanti ditengah perjalanan kamu akan menemukan sebuah jembatan yang cukup populer bagi para pengunjung, entah nama jembatannya apa. yang pasti rasanya tidak akan lengkap jika belum berfoto di jembatan tersebut. berikut penampakan orang ganteng di sebuah jembatan.

Pemandangan indah di perjalanan

Lihat pemandangan gunungnya

Perjuanganmu tak akan sia-sia jika sudah sampai di Curug Cibereum, karena air terjunnya yang deras dengan ketinggian 40 meter akan membuat Kita berdecak kagum. Namun… Kamu tidak disarankan untuk mandi di bawah air terjun tersebut karena air dari atas cukup kencang, bahkan memang tidak ada yang berani mandi, paling cuma foto-foto saja di bawahnya. penampakan curugnya seperti ini.

keindahan curug cibeureum cibodas

Curug Cibeureum

Oia disana ada 3 curug pokoknya keren banget. jika kamu mau mandi sebaiknya di curug ke 3 paling pojok karena alirannya lumayan kecil dibandingkan dengan 2 curug lainnya. tapi Saya jamin kamu tidak akan tahan dengan dingin airnya, sebab suhu di kawasan wisata tersebut dingin banget, diperkirakan suhunya kurang dari 10 derajat celcius. saran saya sebaiknya foto-foto aja deh tidak perlu mandi atau basah-basahan.

Setelah setengah jam menikmati keindahan air terjun cibeureum Cibodas, akhirnya kami memutuskan untuk turun. Dan saya kira turunnya tidak akan lelah sepeti saat naik, tetapi ternyata saat turun lebih melelahkan dibandingkan naik. saat turun jam menunjukkan jam 10 pagi, sampai kebawah jam menunjukkan jam setengah 12. itu tidak istirahat sama sekali. makanya saya sarankan jangan ajak pacar yang manja apalagi nenek, kelar hidup lo.

Oke sob cukup disini dulu info jalan ke curug cibeureum cibodas menurut pengalaman Saya sendiri, semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin liburan ke sana.