Benarkah Bisnis MLM Bisa Bikin Cepat Kaya? Ini Buktinya

iskandar.web.id – Sob, pasti kalian pernah dengar yang namanya Bisnis MLM kan? ya, bisnis yang satu ini pernah booming di masanya, bahkan Saya juga dulu sempat ingin bergabung di salah satu bisnis MLM. Hal itu karena lantaran tergiur sama hasil yang di janjikan. Tidak perlu kerja berat tapi bisa menghasilkan uang puluhan juta tiap bulannya.

bisnis sampingan MLM

Oke gue mau sedikit cerita. Kenapa waktu itu gue ingin banget gabung ke salah satu MLM dikarenakan ada teman yang ngasih tahu kalau ada MLM yang sudah terbukti memberikan hasil yang nyata, sekaligus teman gue itu memperlihatkan foto foto orang yang sudah berhasil dari MLM. Bukan itu saja, Dia juga bilang katanya mungkin 6 bulan lagi dia mau beli mobil. wah wah keren…

Karena ingin tahu, akhirnya gue sempat tanya tanya sama Dia, terus kata dia kalau mau tahu lebih lengkap sebaiknya gue suruh ketemu temannya lagi, mungkin istilahnya gue mau di prospek dah.

Ke esokan harinya, gue pun datang ke rumah temannya teman gue itu. Setelah sampai dirumahnya, ternyata sudah banyak orang yang nunggu prospek. Pikir dalam hati “wah pasti orang kaya semua nih”, akhirnya kita berkumpul, sambil menunggu yang mau prospek.

Semua yang dibahas oleh temannya teman gue, gue simak secara seksama dan gue pun sangat tergiur, apalagi kerjanya tidak ribet dan mudah. Dalam hati tebersit “kayanya gue bakal kaya nih” haha

Namun ada yang mengganjal untuk menuju kesuksesan itu, Gue kepentok sama biayanya. Ya, untuk menjadi anggota MLM tersebut minimal harus punya uang 1,5 juta. Wah duit darimana segitu? apalagi kondisi saat itu nganggur. Sambil memeras otak tiba tiba gue kepikiran sama motor kesayangan. Ada niat jahat terselubung untuk menggadaikan BPKB motor. haha

Gue langsung pulang ke rumah untuk ngambil BPKB, setelah sampai di rumah dan mengambil BPKB nya, Tiba tiba ada ibu, diapun bertanya “mau diapakan itu BPKB?” Gue bilang kalau mau digadaikan dan uangnya untuk ikut bisnis MLM.

Tapi… Bukannya persetujuan yang gue terima, malah omelan ibu yang marahnya sampai mengeluarkan super saiya. Terdiam, bengong dan pasrah, itulah keadaan saat di omelin ibu, kalau sudah tidak dapat persetujuan ibu, gue selalu nurut dan gak mau membantah.

Finally, akhirnya gue batal ikut MLM karena kepentok biaya. Tapi teman gue tetap support gue untuk terus mencari dananya. Sambil dilanda kebingungan cari pinjaman, gue pun ngomong sama dia “lah gue mau cari dimana, mau ngutang sama siapa, mana ada orang yang percaya sama pengangguran? yaudah lu kan sudah banyak duit sini gue minjem sama lu aja?”

Namun, Dia menjawabnya dengan alasan yang gak jelas.

Kini sudah lebih 2 tahun lebih kejadian itu terjadi, sekarang gue lihat kehidupan teman gue gitu gitu aja, omongan dia mengenai mobil yang ingin ia beli pun belum terwujud sampai sekarang, bahkan sepertinya kehidupan gue juga lebih baik dari dia. Konon kata kakanya, teman gue itu sekarang banyak hutangnya.

bisnis mlm

Alhamdulillah untung ibu sudah mengingatkanku mengenai hal ini, benar dah kalau nurut sama ibu pasti selamat. dan ternyata mengenai bisnis MLM yang bisa bikin kita kaya dengan mudah itu menurut gue cuma mitos. kalau lu mau kaya raya dan banyak duit jalan salah satunya adalah dengan kerja keras, dan jangan lupa berdoa sama Allah

Nah bagi sobat jika ada yang berniat untuk bergabung ke bisnis MLM sebaiknya dipikirkan dulu deh matang matang, nanti takutnya seperti teman gue tuh. Semoga cerita ini bisa menjadi pelajaran yang bermanfaat untuk sobat sekalian.

Silahkan Komentarnya Sob